Sukseskan Pilkada Kalteng, KPU Barito Timur Gelar Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder

RAPAT : IST/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi KPU Barito Timur bersama Stakeholder dalam mensukseskan Pilkada Kalteng 9 Desember 2020 di ruang Rapat KPU Barito Timur.

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Timur menggelar rapat koordinasi bersama Stakeholder.

Rapat koordinasi yang digelar, Senin 30 November 2020 di Kantor KPU Barito Timur ini dihadiri Kapolres Barito Timur, Pabung TNI, Assisten 1 (Desk Pilkada), Ketua Bawaslu Barito Timur, Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan Barito Timur, Kepala Dinas Kesbangpol, Diskominfo dan PLN.

“Dalam rapat tersebut kita informasikan tahapan yang sudah dilaksanakan dan terutama kesiapan logistik dari KPU Kabupaten Barito Timur (Bartim) sampai pengamanan, pendistribusian dan gudang transit di kecamatan dan di desa,” kata Zermiyeni Divisi Sosdikpil Parmas dan SDM KPU Bartim melalui WhatsApp.

BACA JUGA:   Mutakhirkan Data Pemilih, KPU Dapat Dukungan dari Bupati Katingan

Dari seluruh Stakeholder juga menyampaikan persiapan dukungan, guna kelancaran, keamanan dan ketertiban pelaksanaan pesta demokrasi nantinya, terutama terkait protokoler kesehatan Covid-19 kepada Dinas Kesehatan dan Satgas Gugus Tugas Covid-19.

Sementara untuk mempersiapkan pelaksanaan penyenggaraan, KPU Barito Timur, PPK, PPS dan KPPS serta petugas ketertiban TPS, juga menjalankan rapid test dari tanggal 29 November sampai 5 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Bartim Matangkan Rencana Pembangunan Pabrik Pakan Ternak

Kendala lainnya yang menjadi perhatian khusus di musim penghujan saat ini adalah wilayah yang rentan terkena wabah banjir dan fasilitas jalan yang memungkinkan sulitnya akses ke tujuan.

“Intinya kita bertekad KPU bersama Stakeholder sepakat untuk sukseskan pesta demokrasi Pilkada ini lancar, aman dan tertib,” tutup Zermiyeni. (Udek/beritasampit.co.id).