Anggota DPR RI Dapil Kalteng Setuju Wacana Sekolah Tatap Muka

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Iwan Kurniawan.

PALANGKA RAYA – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Iwan Kurniawan setujui kembali diterapkan sekolah tatap muka saat pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya ini.

Menurutnya kebijakan tersebut sangat bagus sehingga harus selalu patuhi dan menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker dimanapun berada, menjaga jarak baik itu ditengah keramaian maupun pada saat berbicara dengan orang lain, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir setiap saat.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Hal tersebut disampaikannya saat mendapingi kampanye di Tugu Soekarno, Rabu 2 Desember 2020. 3M itu tidak hanya untuk siswanya saja akan tetapi juga kepada tenaga pengajarnya.

“Karena pandemi sekarang ini kasihan, karena para anak-anak harus belajar di rumah melalui via daring, sehingga kalau ada keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim terkait wacana sekolah tatap muka itu bagus sekali, sehingga kami dari DPR RI sangat mendukung,” jelas Iwan Kurniawan.

BACA JUGA:   Dunia Serukan Gencatan Senjata di Palestina, Legislator Golkar: Harus Segera

Iwan menjelaskan, terkait wacana tersebut Pemerintah Pusat sudah melakukan koordinasi dengan pihak medis, bahwa sekolah harus tetap melakukan pendampingan dengan puskesmas terdekat. Misal terjadi klaster pihak media pasti akan mengantisipasi hal tersebut.

“Karena dalam hal ini Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim sudah mempersiapkan teknisnya terkait hal tersebut. Selain itu intinya saya mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).