Baamang Zona Merah, Sekcam Imbau Tetap Terapkan 3M

IMBAUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sekretaris Camat Baamang saat memberikan imbauan kepada masyarakat Kelurahan Tanah Mas disela-sela Musrenbang tingkat kelurahan setempat.

SAMPIT – Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dirilis sejak 29 November 2020 sudah zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihak kecamatan setempat mengimbau agar tetap terapkan 3M.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Baamang untuk tetap menerapkan 3M yakni, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker setiap keluar rumah,” ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Baamang Sufiansyah saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Mas untuk tahun 2022, Rabu 2 Desember 2020.

BACA JUGA:   Bejat! Warga Mentawa Baru Ketapang Tega Sodomi Ponakan Sendiri

Menurutnya, imbauan ini hendaknya ditindaklanjuti baik di tingkat kelurahan/desa hingga RT/RW yang ada di wilayah masing-masing terutama di Kecamatan Baamang.

“Kami harapkan semua ikut berpartisipasi untuk mengimbau kepada siapa saja agar tetap menerapkan 3M sesuai dengan protokol kesehatan,” saran Sufiansyah yang pernah menjabat Lurah Baamang Hulu ini.

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan berakhir sehingga, dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah melanda dunia.

BACA JUGA:   Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel, PMII: Terima Kasih Warga Sampit

“Tetap jaga kesehatan, jangan lupa tetap terapkan 3M sesuai protokol kesehatan, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).