BPBD Sukamara Gelar Rakor Penanganan dan Evaluasi Covid-19

RAPAT : ENN/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 yang digelar oleh BPBD Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penanggulangan Covid-19.

Rapat digelar di Aula MTs Negeri 1 Sukamara itu mengundang seluruh Kepala Desa dan Lurah serta ketua RT dan RW yang ada di Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa saat ini kasus positif Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam semakin meningkat selain itu juga telah ada korban jiwa akibat wabah virus Corona tersebut.

BACA JUGA:   Peringati HKG PKK ke-52, Pj Bupati Sukamara Gelar Gerakan Tanam Cabai 

“Jadi evaluasi setelah beberapa bulan terakhir ini, kita semakin meningkatkan untuk pasien terkonfirmasi positif, serta penyebarannya juga yang semakin meningkat,” kata Ahmadi usai membuka rapat koordinasi, Rabu 2 Desember 2020.

Ahmadi menerangkan jika kasus positif Covid-19 di Sukamara terus mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga untuk mencegah penambahan kasus masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan.

“Memang pandemi ini berdampak terhadap kejiwaan, apa lagi kita tidak mengetahui sampai kapan Covid-19 ini berakhir, oleh karena itu kita harus memposisikan diri kita menjadi bijak dalam masalah ini,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:   Ini Pesan Pj Bupati Sukamara Kepada 130 PPPK yang Baru Dilantik

Dalam setiap kesempatan Ahmadi selalu mengingatkan masyarakat untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, untuk saat ini yang dilakukan adalah dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).