BPBD Sukamara Gelar Rakor Penanganan dan Evaluasi Covid-19

RAPAT : ENN/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 yang digelar oleh BPBD Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penanggulangan Covid-19.

Rapat digelar di Aula MTs Negeri 1 Sukamara itu mengundang seluruh Kepala Desa dan Lurah serta ketua RT dan RW yang ada di Sukamara.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa saat ini kasus positif Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam semakin meningkat selain itu juga telah ada korban jiwa akibat wabah virus Corona tersebut.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Pantau Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

“Jadi evaluasi setelah beberapa bulan terakhir ini, kita semakin meningkatkan untuk pasien terkonfirmasi positif, serta penyebarannya juga yang semakin meningkat,” kata Ahmadi usai membuka rapat koordinasi, Rabu 2 Desember 2020.

Ahmadi menerangkan jika kasus positif Covid-19 di Sukamara terus mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga untuk mencegah penambahan kasus masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan.

“Memang pandemi ini berdampak terhadap kejiwaan, apa lagi kita tidak mengetahui sampai kapan Covid-19 ini berakhir, oleh karena itu kita harus memposisikan diri kita menjadi bijak dalam masalah ini,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

Dalam setiap kesempatan Ahmadi selalu mengingatkan masyarakat untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, untuk saat ini yang dilakukan adalah dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).