Jelang Debat Kandidat Ke-3, Polisi Terjunkan Personel

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri

PALANGKA RAYA – Personil gabungan yang terdiri dari Polresta Palangka Raya dan Polda Kalimantan Tengah disiagakan untuk mengamankan jalannya kegiatan debat terakhir Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, Rabu 2 Desember 2020 sore.

Apel kesiapan pengamanan berlangsung di halaman Swis Bell Hotel Danum Palangka Raya Pukul 15.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, beserta para Pejabat Utama Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng.

“Setiap personil melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab serta memahami peran dan fungsinya masing-masing. Dirinya menambahkan, debat kali ini merupakan putaran terakhir menjelang hari pencoblosan, meskipun digelar tanpa kehadiran pendukung Paslon, namun tetap diwaspadai kemungkinan terjadinya gesekan di beberapa lokasi nonton bareng terutama di rumah pemenangan,” jelas Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Jaladri mengingatkan, meskipun pengamanan kegiatan debat ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan, hal tersebut jangan sampai mengurangi kewaspadaan dengan menganggap hanya kegiatan pengamanan biasa.

“Ciptakan situasi kondusif dengan meningkatkan patroli serta cegah terjadinya kerumunan saat berlangsungnya debat Paslon guna mencegah munculnya klister baru akibat berkumpulnya massa dalam julah besar,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)