KPU Sukamara Kembali Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan Protokol Kesehatan

SOSIALISASI : ENN/BERITA SAMPIT - KPU Sukamara menggelar sosialisasi dengan menghadirkan narasumber dari KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

SUKAMARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara kembali menggelar sosialisasi pemungutan dan penghitungan suara dengan penerapan protokol kesehatan. Kali ini sosialisasi dengan menghadirkan anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah divisi hukum dan pengawasan untuk memberikan materi kepada para peserta terkait dengan penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara.

Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah divisi hukum dan pengawasan, Sapta Tjita mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan untuk mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

“Karena Pilkada kali ini berbarengan dengan wabah covid 19 sehingga, perlu adanya pemahaman yang sama baik itu penyelenggara, masyarakat serta pihak-pihak terkait,” kata Sapta Tjita usai memberikan materi dalam sosialisasi yang diikuti oleh berbagai organisasi pemuda, ormas serta tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rabu 2 Desember 2020.

Sapta menjelaskan bahwa sosialisasi bukan hanya menjelaskan terkait pemungutan suara yang menggunakan protokol kesehatan namun juga pentingnya menjadi pemilih.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Kami juga berdiskusi dengan masyarakat bahwa pentingnya menjadi pemilih itu, sehingga kita jelaskan bahwa satu suara sangat berharga untuk masa depan Kalteng,” jelas Sapta Tjita.

Sosialisasi terkait dengan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 terus dilaksanakan oleh KPU Sukamara yang juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. (enn/beritasampit.co.id).