Personel Polres Seruyan Rutin Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Seruyan melalui Satuan Sabhara melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah objek vital di sekitar Kuala Pembuang, Rabu 02 Desember 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Sabhara Iptu Harjanto mengatakan, personel bertugas melakukan patroli secara preventif, kegiatan menyasar tempat keramaian petugas melakukan imbauan kamtibmas agar masyarakat selalu tetap waspada mengantisipasi tindakan curat, curas dan curanmor.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

“Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Sebab situasi kamtibmas yang kondusif tercipta berkat peran serta masyarakat tidak hanya dari aparat keamanan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Iptu Harjanto, selama patroli personelnya menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan 3 M, misalnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (ASY)