Wabup Sukamara Harapkan Jangan Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19

RAPAT : ENN/BERITA SAMPIT - Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 yang digelar oleh BPBD Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati (Wabup) Sukamara Ahmadi mengharapkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di daerah tersebut.

“Tolong, kita di Sukamara ini jumlah penduduk nya memang sedikit, ingat sumber daya manusia kesehatan kita yang menangani, melayani sangat sedikit,” kata Ahmadi usai membuka rapat koordinasi dan evaluasi penanggulangan Covid-19 di Aula MTs Negeri 1 Sukamara, Rabu 2 Desember 2020.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

“Sarana dan prasarana sangat terbatas, saat ini sudah ada dua yang meninggal karena covid 19 saya harapkan jangan sampai bertambah lagi,” harap Ahmadi.

Ahmadi membandingkan dengan kabupaten tetangga Kotawaringin Barat dengan jumlah kasus yang terus bertambah, maka Pemkab Sukamara dengan segala keterbatasannya tidak akan mampu menangani dan menanggulanginya.

“Kita seandainya kalau seperti di Pangkalan Bun sudah tidak bisa diapa-apakan lagi, apalagi rumah sakitnya sudah penuh sudah antre kalau mau masuk, bagaimana dengan kita yang semua serba kekurangan ini,” ungkap Ahmadi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Oleh sebab itu saya mengimbau kepada seluruh kita mulai untuk kembali semangat dalam menanggulangi, mencegah penyebaran untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).