Bea Cukai Gali Potensi Ekspor di Sukamara

KUNJUNGAN KERJA : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menerima kunjungan Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo beserta rombongan.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio didampingi Wakil Bupati Sukamara Ahmadi serta Asisten I dan Asisten II Setda Sukamara menyambut kunjungan kerja Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo S beserta tim di Aula Kantor Bupati, Kamis 3 Desember 2020.

Windu Subagio mengungkaokan dengan kunjungan kerja Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun ke Sukamara dapat membantu mengangkat potensi yang dapat diekspor.

“Terkait potensi Sukamara yang bisa di ekspor bisa digali dan terangkat, yang selama ini memang belum pernah dilakukan,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Menurut Windu, dengan adanya informasi dan kerjasama antara Pemkab Sukamara dan Bea Cukai Pangkalan Bun yang wilayah kerjanya meliputi Sukamara, Lamandau serta Kobar dapat membuka peluang untuk melakukan eksplorasi terhadap potensi yang dimiliki Sukamara.

“Dengan adanya petunjuk dari beliau-beliau ini yang merupakan ahlinya, yang kedepan mungkin ada barang-barang yang bisa menjadi komoditi ekspor,” jelas Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara dalam upaya untuk menggali potesi ekspor dan cukai di daerah.

“Untuk itulah koordinasi yang kuat harus dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara, Sehingga kedepanya kita bisa bersenergi guna mengetahui kerjasama dan peranan Bea Cukai dalam menunjang perekonomian di Sukamara,” kata Pandhu Pratomo.

(enn/beritasampit.co.id)