Buka Pelatihan Khatib, Habib Ismail Harap Khotbah Jangan Sampai Ada Nada Provokasi

SAMBUTAN : M.SLH/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembukaan pelatihan Khatib di Aquarius Hotel Palangka Raya, Kamis 3 Desember 2020.

PALANGKA RAYA – Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pelatihan Khatib Se-Kota Palangka Raya. Kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Fikih Moderat Melalui Mimbar Khutbah” di Aquarius Hotel diselenggarakan selama dua hari, pada 3-4 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang sekaligus membuka acara Pelatihan Khatib Se-Kota Palangka Raya secara resmi. Hadir juga Rektor IAIN Palangaka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag dan Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Dr. H. Abdul Halim, M.Ag.

BACA JUGA:   PGRI Kota Palangka Raya Gelar Konferensi

Habib Ismail menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi serta akan memberikan dukungan penuh kegiatan tersebut.

“Agar para khatib yang diberi kesempatan untuk melakukan khotbah di setiap masjid itu adalah yang merupakan penyampai pesan agar kita bisa menjadi khotib menyampaikan pesan yang baik, pesan yang ramah, pesan yang mengajak orang-orang benar-benar moderat,” harap Habib Ismail, Kamis 3 Desember 2020.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Kalteng Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

Habib Ismail mengimbau bahwa dalam penyampaian pesan harus di tengah-tengah tidak kanan dan tidak kiri, tidak atas juga tidak bawah agar jangan sampai ada nada-nada provokasi dalam setiap khotbah, jangan sampai ada khotbah yang menjadikan perpecahan karena perselisihan paham.

“Kita harapkan dengan pelatihan ini para khatib bisa menjadi lebih berkualitas dalam menyampaikan pesan tema khotbah nya di setiap kesempatan yang ada pada mereka,” tuturnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).