Di Kalteng Akan Dibangun Rumah Sakit Kelas A, PLT Gubernur Harap Menjadi Pusat Rujukan Skala Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya.

PALANGKA RAYA – Dalam peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjutan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini sedang mempersiapkan pembangunan Rumah Sakit Kelas A yang kedepan diharapkan dapat menjadi pusat rujukan Regional Pulau Kalimantan atau bahkan untuk skala Nasional.

Kemudian, dalam upaya percepatan Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Program Kartu Kalteng Berkah (KKB) telah menyediakan anggaran untuk premi jaminan kesehatan masyarakat Kalteng masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Disuntik Vaksin Covid-19

“Diharapkan selama kepemimpinan kami dan seterusnya tidak ada masyarakat kurang mampu yang ditolak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak memiliki biaya,” tutur Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya dalam Rapat Kerja Bidang Kesehatan (Rakerbidkes) Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Kamis 3 Desember 2020.

Selain itu, Habib Ismail juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2021, Pemprov Kalteng juga membayarkan iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) untuk 564.866 jiwa pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Optimis Minat Baca Masyarakat Meningkat

Lebih lanjut Habib Ismail mengingatkan semua pihak, termasuk tenaga kesehatan dan masyarakat, untuk terus berjuang dan bekerja keras menghadapi masa pandemi Covid-19, untuk selalu menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (HARDI/beritasampit.co.id).