Kelurahan Baamang Hulu Usulkan Petugas Gali Mutiara Terpendam

MENYIMAK : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Peserta Musrenbang tingkat Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, saat menyimak paparan yang disampaikan Lurah Baamang Hulu.

SAMPIT – Guna mengetahui Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pihaknya mengusulkan petugas.

“Perlu ada petugas khusus untuk mendata SDM yang ada di Kelurahan Baamang Hulu,” ucap Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo pada saat Musrenbang tingkat Kelurahan Baamang Hulu, Kamis 3 Desember 2020.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kotim: Pembangunan Fasilitas Harus Bisa Dinikmati Penyandang Disabilitas

Fungsi petugas itu nantinya, menurut Kasmojoyo, melakukan pendataan misalnya, ada berapa jumlah yang lulusan SMA/SMK, dan sarjana. Selain itu, mendata sumber pendapatan dan retribusi.

“Kita tidak tahu di Kelurahan Baamang Hulu ada mutiara terpendam, misalnya ada warga yang memiliki keahlian khusus namun keahlian itu tidak dimanfaatkan, lama kelamaan keahlian itu akan terpendam dan inikan sangat disayangkan,” ujar Kasmojoyo.

BACA JUGA:   Bupati Panggil Seluruh PBS Se-Kotim, Bantu Buka Jalan Penghubung Antar Desa

Untuk itu, Kelurahan Baamang Hulu mengharapkan melalui dinas terkait untuk mempertimbangkan apa yang menjadi usulan tersebut. “Kami optimis saja, apabila usulan itu disetujui Kelurahan Baamang Hulu siap akan memberikan peluang dan kesempatan untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id)