Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Optimis Minat Baca Masyarakat Meningkat

WAWANCARA : M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Hj. Norma Hikmah saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya telah diresmikan Wali Kota, Fairid Naparin, Kamis 3 Desember 2020. Adanya gedung layanan perpustakaan ini terutama diharapkan meningkatkan minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Hj Norma Hikmah, menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Wali Kota Palangka Raya atas dukungan dan apresiasinya.

Peresmian gedung ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, pihaknya juga optimis dengan wajah baru Perpustakaan diharapkan juga memiliki semangat yang baru dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Kami berharap minat baca dapat meningkat karena dari kita membaca lah bisa mencerdaskan anak Bangsa, seperti itu yang saya inginkan dan untuk juga fasilitas pelayanan kita,” terang Hj Norma Hikmah, Kamis 3 Desember 2020.

Sementara, buku yang sudah ada di perpustakaan tersebut sebanyak 2000 buku dengan judul 7000-an, elektronik perpustakaan daerah ini 1300 buku-buku yang bisa dibaca dimanapun berada.

BACA JUGA:   Dua Kotak Amal Masjid di Kota Palangka Raya Dicongkel Pencuri

“Mudah-mudahan dengan perpustakaan ini masyarakat Kota Palangka Raya bisa membawa teman-teman, membawa anak-anak ataupun kegiatan di tempat bermain, itu kita siapkan karena perpustakaan bukan seperti perpustakaan yang dulu. Disini kita ingin menciptakan adalah suatu kenyamanan dan kita juga memiliki cafe literasi,” jelasnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).