Perpustakaan Daerah Akan Meningkatkan Penerapan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Layanan Teknologi Informasi dan Kerjasama Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalteng, Kuntep Berkat Asi.

PALANGKA RAYA – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin meminjam dan membaca buku, disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Bidang Layanan Teknologi Informasi dan Kerjasama Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalteng, Kuntep Berkat Asi menjelaskan, perpustakaan peminatnya sangat tinggi, karena hal itu ada hubungannya dengan tugas-tugas anak didik seperti mahasiswa, pelajar SMA, pelajar SMP dan lainnya sangat perlu sekali untuk datang ke perpustakaan untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan dalam menyelesaikan tugasnya.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Akan tetapi karena ada pandemi Covid-19, perpustakaan daerah Kalteng beberapa kali pernah tutup, akan tetapi, kata Kuntep karena adanya new normal perpustakaan kembali buka dan jumlah pengunjung dibatasi serta harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam hal ini perpustakaan menerapkan protokol kesehatan seperti tidak boleh berdekatan, harus cuci tangan sebelum masuk perpustakaan, dan wajib menggunakan masker. Perpustakaan sendiri juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan tisu di depan pintu masuk perpustakaan,” jelas Kuntep, saat berada di peresmian Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Kamis 3 Desember 2020.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Apalagi, lanjutnya, akan terjadinya gelombang kedua pandemi Covid-19, sehingga perpustakaan daerah akan meningkatkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).