7 Nakes Puskesmas Aruta dan 2 Keluarga di Perumahan Beringin Rindang Positif Covid-19

Ilustrasi

PANGKALAN BUN – Sebanyak 7 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan 2 rumah dari 2 keluarga di Perumahan Beringin Rindang RT. 06 Desa Pasir Panjang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Jhonferi, saat dikonfirmasi Jumat, 4 Desember 2020 malam membenarkan mengenai 7 orang tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19. “Sekarang mereka sedang menjalani karantina,” kata dr. Jhonferi.

Menurut dr. Jhonferi memang saat ini di Kabupaten Kobar yang terkonfirmasi terus meningkat. “Kalau masalah klauster, atau dari mana asalnya saya belum bisa memastikan karena virus corona sulit diterka. Jalan satu-satunya warga masyarakat harus lebih disiplin menjaga kesehatannya dengan pola 3 M, selalu pakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak dari kerumunan orang, itu saja,” tutur dr. Jhonferi.

Terpisah Sami’an Ketua RT 6 Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang mengatakan, kedua keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing di jalan Beringin III dan Beringin V.

“Kedua keluarga maaf tidak saya sebutkan nama satu persatunya, dan setelah dinyatakan positif sempat berobat di rumah sakit, sekarang kedua keluarga menjalani karantina di rumahnya, masing-masing,” kata Sami’an. (Man/beritasampit.co.id).