Bhabinkamtibmas Sidorejo Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorejo Brigadir Lukman, saat silaturahmi dengan warga Sidorejo yang sedang Siskamling.

PANGKALAN BUN – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Brigadir Lukman menyampaikan pesan tentang pentingnya masyarakat melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan tersebut sekaligus menyambangi sejumlah Pos Kamling yang menjadi binaannya di Kelurahan Sidorejo. “Pelaksanaan kegiatannya, pada Jumat, 4 Desember 2020, sambil silaturahmi juga memantau keamanan serta mensosialisasikan pentingnya kita semua melaksanakan protocol kesehatan, dan tetap mematuhi memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Lukman, Sabtu 5 Desember 2020.

BACA JUGA:   Peringati HPN Ke 75, PWI Kobar Bagi Masker dan Makan Bersama Anak-Anak Yatim

Dijelaskan Brigadir Lukman, dalam kegiatannya  mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar / Hoaks yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan negara serta antisipasi paham radikalisme yang dapat memecah belah kerukunan atar umat beragama.

“Kepada warga yang bertugas di Poskamling ini agar dapat membantu dan mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif serta melaporkan kepada Kepolisian terdekat apabila terjadi gangguan tindak kejahatan di desa agar kejadian tersebut dapat segera di tangani,” ungkap Lukman. (Man/beritasampit.co.id).