Bupati Sukamara Harap Kelanjutan Pembangunan Embung Tampenek Terwujud

BERI PLAKAT : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memberikan plakat kenangan kepada perwakilan Kepala BWS Kalimantan IV.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kasih pada Kementerian PUPR yang telah membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukamara.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio pada peringatan hari Bakti PU ke-75, Sabtu 5 Desember 2020 di Embung Tampenek Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai.

“Diantara infrastruktur yang telah dibantu oleh Kementerian PUPR adalah pembangunan Embung Tampenek yang akan digunakan sebagai sumber air baku,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Hasil Kunjungan Mentan RI ke Sukamara, Ini Harapan Bupati

Menurut Windu, air yang ada di Embung Tampenek akan menjadi sumber air baku bagi daerah irigasi rawa dan air minum bagi masyarakat pesisir pantai Sukamara yaitu Kecamatan Jelai dan pantai Lunci.

“Besar harapan kami agar kelanjutan pembangunan Embung Tampenek bisa segera terwujud, agar cita-cita masyarakat pesisir untuk bisa menikmati air bersih yang sehat terwujud,” ucap Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Anggaran Rp 743 Juta untuk Pilkades Serentak

Pasalnya, air di daerah pesisir pantai Sukamara khususnya di Kecamatan Jelai tidak layak konsumsi dan masyarakat setempat masih mengkonsumsi air sungai dan saat musim kemarau mereka mengkonsumsi air hujan.

“Karena air bersih merupakan kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi dan diupayakan keberadaannya oleh pemerintah,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).