Pilkada Serentak 2020, Wakil Ketua MPR: Keputusan Di tangan Rakyat

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dalam acara 'Temu Tokoh Nasional di Aula Yayasan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) As-Syafi'iyah NU, Desa Ciharashas, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020). Dok: Istimewa

CIANJUR– Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengajak seluruh masyarakat menyambut pilkada serentak 2020 dengan penuh kegembiraan dan harapan.

“Mari kita menyambutnya dengan penuh harapan. Sebab, hasil dari pilkada sangat menentukan nasib kalian ke depannya,” ujar Syarief dalam acara ‘Temu Tokoh Nasional di ula Yayasan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) As-Syafi’iyah NU, Desa Ciharashas, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020).

Hadir dalam acara yang mematuhi protokol kesehatan secara ketat itu, Ketua Yayasan As-Syafi’iyah Bubun Burhanudin, Kepala Desa Ciharashas Jakaria, Kapolsek Cilaku Kompol Syafril Lubis, Babinkamtibmas H. Abdul Fatah, Babinsa Budi Budiyanto, tokoh masyarakat Endang Sumitra dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Pembangunan Pendidikan Penting Guna Optimalkan Bonus Demografi

Syarief mengatakan keputusan pilkada serentak 2020 ada di tangan rakyat. “Pilihlah sesuai hati nurani masing-masing mana yang terbaik, sesuai kehendak,” imbuh Syarief.

Politisi Demokrat meyakini rakyat saat ini cerdas-cerdas dan sudah mengerti calon mana yang baik untuk daerahnya masing-masing.

“Jadi, saya rasa pemilih sekarang tidak mudah untuk memilih berdasarkan uang atau money politic misalnya. Bangsa ini dewasa menjalani demokrasi sehingga hal-hal begitu mudah-mudahan tidak ada,” cetus Syarief.

Walaupun menyambut pilkada 2020 dengan gembira, namun, Syarief berperan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Ikuti saja protokol secara benar maka mudah-mudahan akan aman untuk semua,” kata dia.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dukung Jokowi yang Ingin Ketersediaan Harga Pangan Tetap Stabil Jelang Ramadhan

Syarief mengatakan para pemimpin-pemimpin terpilih di pilkada 2020 diharapkan selalu giat melakukan pembangunan di daerahnya masing-masing terutama di desa-desa. Sehingga ke depan, tidak akan terlihat lagi jalan-jalan desa yang rusak, berlubang yang sangat menyusahkan mobilitas warga.

“Jalan itu penting terutama untuk jalur perekonomian daerah. Jalan yang bagus dan kuat akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Apalagi kalau daerah itu potensi wisatanya besar,”

Syarief Hasan berharap agar pilkada 2020 berlangsung aman, lancar, tidak ada penyebaran Covid-19 dan mengajak semua warga bangsa untuk menyukseskannya.

“Dan pada akhirnya rakyat daerah mendapatkan pemimpin yang amanah, bekerja keras demi kemakmuran rakyatnya,” pungkas Syarief Hasan.

(dis/beritasampit.co.id)