Polresta Palangka Raya Turunkan 203 Personel Dalam Pengamanan TPS

APEL: IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat memimpin apel kesiapan.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya, menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) dalam rangka Pilkada Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 6 Desember 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolresta Palangka Raya pada Pukul 15.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, serta dihadiri oleh Direktur Pamobvit Polda Kalimantan Tengah selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di Polresta Palangka Raya.

“Dalam pelaksanaan kali ini Polresta Palangka Raya menurunkan 203 Personel yang akan mengamankan sejumlah TPS dengan dibackup oleh puluhan Personel Bantuan Komando Operasi (BKO) dari Satbrimob, Dit Samapta dan CRT Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Dalam arahannya, Kapolresta menjelaskan Apel Serpas dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel Polresta Palangka Raya sebelum diterjunkan untuk mengamankan TPS agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal demi terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu dirinya juga mengingatkan seluruh personel agar dalam melaksanakan pengamanan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan cenderung meningkat hingga saat ini.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Laksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab dengan senantiasa menerapkan Prokes secara maksimal agar terhindar dari penularan virus corona,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).