Polsek Bulik Bentuk Desa “Lewu Isen Mulang” di Desa Bukit Makmur

IST/BERITA SAMPIT : Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno dan Anggota Bhabinkamtibmas Bulik bersama Perangkat Desa Bukit Makmur melihat lokasi untuk ketahanan swasembada pangan di bidang perkebunan, perikanan dan pertenakan, Desa Bukit Makmur, Kecamatan Methobi Raya, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Demi menciptakan penanganan bencana yang tangguh, Polsek Bulik melalui Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno juga Anggota Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Bukit Makmur untuk pembentukan desa tangguh yaitu “Lewu Isen Mulang” di Desa Bukit Makmur (H1), Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau.

“Tujuan utama adalah mempersiapkan desa tangguh untuk bencana alam dan bencana non alam seperti COVID-19,” Ucap Hadi, Minggu 6 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Lamandau Dimulai

Selain pembentukan desa tangguh dalam penanganan Covid-19 dan juga bencana alam, Desa Bukit Makmur juga disiapkan sebagai desa swasembada sandang pangan, dari perkebunan, perikanan, dan juga peternakan.

“Untuk desa bukit makmur, swambada pangan telah mereka mempersiapkan, tinggal membangun ketangguhan dalam penanganan virus Corona untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno selalu menghimbau agar masyarakat jangan terlalu panik adanya Virus Corona, dan selalu mengutamakan Protokol Kesehatan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Hadi berharap selain mencuci tangan juga warga diminta agar menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang, dengan melakukan hal tersebut, kita bersama dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.

(Andre/beritasampit.co.id)