Lindungi Anggota, Kapolres Sukamara Berikan Vitamin dan APD Untuk Personel Pengamanan TPS

BERIKAN APD : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat memberikan APD dan vitamin kepada personel pengamanan TPS.

SUKAMARA – Setiap personel Polres Sukamara yang bertugas dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) serta vitamin atau suplemen untuk mendukung tugas mereka selama pelaksanaan pemungutan suara.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan, bahwa kesehatan para personel Polres Sukamara sangat penting untuk saat ini karena itu pihaknya memberikan perhatian dengan membekali setiap personel dengan APD dan vitamin.

“Kalau ada yang sakit, segera melapor agar bisa kita ganti, karena kesehatan sangat penting, jika ada personel yang sakit maka akan merugikan bukan hanya diri sendiri, tapi keluarga, bahkan kesatuan,” ucap Putu Dedy saat apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di Halaman Mapolres Sukamara, Senin 7 Desember 2020.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Selain itu, Putu Dedy juga menerangkan jika APD yang diberikan kapada seluruh personel yang bertugas melakukan pengamanan TPS pada pilkada serentak tahun ini akan melindungi dari kemungkinan penularan Covid-19.

“Selain untuk melindungi personel juga sebagai antisipasi, jika dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS ada masyarakat yang pingsan atau apa, anggota kita bisa siap memberikan bantuan karena sudah dilangkapi dengan APD,” tukas Putu Dedy.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Terus Upayakan Tingkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 

Dalam kesempatan itu, Putu Dedy meminta agar seluruh personel yang mendapat tugas pengamanan TPS, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan segera membuat laporan saat tiba di lokasi.

“Tetap jaga kesehatan, agar imun tubuh tetap kuat, karena saat ini situasi kita ditengah pandemi Covid-19,” tukas Kapolres Sukamara. (enn/beritasampit.co.id).