Narkoba Adalah Tanggung Jawab Bersama

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PPP, Rabul Yakin Amd Kep saat menyampaikan pidato rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

PURUK CAHU – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Murung Raya (Mura) Rabul Yakin mengharapkan kepada seluruh element masyarakat agar ikut terlibat dalam mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Mura, karena memang untuk memerangi narkoba tidak hanya kewajiban dari Pemerintah Daerah dan kepolisian, akan tetapi merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan keikutsertaan masyarakat untuk bersama-sama menjadi pelopor utama dalam memerangi narkoba di daerah ini, karena memang dalam memerangi narkoba bukan hanya tugas dari pemerintah maupun pihak kepolisian saja akan tetapi menjadi tenggung jawab bersama,” Kata Rabul, Senin 7 Desember 2020.

BACA JUGA:   Prabowo-Gibran Unggul di Murung Raya

Rabul mengatakan, sinergitas dan jalinan koordinasi masyarakat sangat membantu dalam memerangi narkoba, terlebih dalam setiap laporan yang disampaikan mengenai hal yang mencurigakan untuk dapat segera ditindaklanjuti di lapangan.

Selain itu, lanjut dia, peran keluarga terutama orang tua juga tidak kalah pentingnya, dimana orang tua harus selalu mengawasi pergaulan anaknya, sehingga para generasi penerus tidak akan terjerumus kepada hal yang tidak diinginkan bersama.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Peran orang tua khususnya selalu mengawasi pergaulan anaknya agar dapat lebih ditingkatkan lagi,dimana pengendalian orang tua agar dapat mengarahkan anak-anaknya tidak terjerumus dengan pergaulan bebas yang berujung kepada penggunaan narkoba nantinya,” jelasnya

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan nantinya seluruh masyarakat Kabupaten Mura khususnya dapat bersama-sama untuk memerangi peredaran narkoba yang ada di daerah yang berjuluk Tanah Malai Tolung Lingu. (Lulus/beritasampit.co.id).