Pos TNI AL Kuala Pembuang Fasilitasi Kades Sungai Undang Susur Sungai

KUALA PEMBUANG – Plt Kepala Desa Sungai Undang Eka Puspita Sari di dampingi BPD serta Danpos AL Kuala Pembuang melakukan susur sungai kawasan Desa Sungai Undang untuk melakukan pengecekan keamanan serta keadaan kawasan sungai desa setempat pada Selasa 7 Desember 2020.

Plt Kades didampingi Letda Laut Pos AL Kuala Pembuang Sigit Prajadi mendampingi saat menyusuri sungai kawasan Desa Sungai Undang sampai bibir sungai di Pantai Siamuk yang menghadap langsung laut jawa.

Eka mengatakan bahwa setelah melakukan penyisirandengan melihat kondisi Pantai Siamuk yang masih memiliki potensi untuk pariwisata, pihaknya berencana akan menghidupkan kembali kawasan pariwisata tersebut.

“Kedepannya diharapkan agar banyak lagi potensi yang dapat di kembangkan, khususnya di kawasan sungai yang tentunya akan berdampak terhadap berkembangnya kawasan Desa Sungai Undang,” ujarnya.

Sementara itu, Letda Laut Pos AL Kuala Pembuang Sigit Prajadi menyampaikanbahwa pihaknya dengan suka rela akan membantu masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten seruyan, khususnya di kawasan bibir sungai.

“Salah satunya pihak Pos AL Kuala Pembuang membantu memfasilitasi serta membantu dalam hal pengamanan saat penyusuran sungai yang dilakukan oleh Kades Sungai Undang didampingi BPD,” pungkasnya.