Reses Bukan Kegiatan Seremonial

IST/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah

KASONGAN- Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah menegaskan jika kegiatan reses atau serap aspirasi masyarakat bukan hanya kegiatan seremonial saja, karena memang dewan merupakan penyambung lidah masyarakat, sehingga meninjau kemajuan pembangunan pemerintah untuk meningkatkan kinerja para aperatur.

“Kegiatan ini bukan hanya semata asal hadir,mendengarkan,melihat lalu pulang,namun sebagai upaya yang dilakukan agar kemajuan atau hal penting yang kurang dalam pembangunan yang dirasakan masyarakat dapat terakomodir sebagai masukan kedepan,” Senin 7 Desember 2020.

BACA JUGA:   Waket I DPRD Katingan Berharap Pencoblosan Berjalan Lancar dan Kondunsif

Nanang juga menjelaskan, dewan tetap menjalankan komitmennya dalam penguatan fungsi pengawasan baik dalam kegiatan formal,sehingga pihaknya terus melakukan peninjauan langsung kelapangan untuk melihat secara real.

Menurutnya, segala keluhan masyarakat saat kegiatan reses merupakan masukan kepada dewan untuk dapat difasilitasi dan diakomodir dalam penganggarannya, karena itu, lanjut dia lagi, selain dewan turun langsung ke lapangan diharapkan masyarakat juga dapat aktif menyampaikan permasalahan sebagai bahan evaluasi.

BACA JUGA:   Maulana Kawit Pimpin SMSI Katingan

Selain itu juga, sambung Politisi dari Partai Golkar ini, sangat menyambut baik segala sesuatu terkait perkembangan eksekutif dalam kemajuan pembangunan, intinya, pembangunan tersebut benar-benardapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

“apabila pembangunan itu tidak sesuai,inilah yang menjadi masukan nanti kepada eksekutif untuk mendapat penanganan sekaligus peningkatan etos kerja kedepan”tandasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)