30 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akan Kembali Datang ke Indonesia

MAN/BERITA SAMPIT - Presiden RI Joko Widodo saat memberikan penjelasan tentang vaksin, pada acara Live Streaming KPCPEN.

PANGKALAN BUN – Penambahan vaksin Covid-19 akan kembali datang ke Indonesia. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa 8 Desember 2020.

“Alhamdullilah, kita bersyukur karena penambahan vaksin akan segera datang, dan tentunya kita harus menyambutnya dengan sangat positif,” kata Jokowi melalui live streaming kanal Youtube FMB9ID_IKP.

Dengan adanya vaksin itu, kata Jokowi akan menambah keamanan, kepercayaan dan mengurangi ketidakpastian yang selama ini ada. Nantinya vaksin tersebut akan ditindak lanjuti oleh Biofarma.

BACA JUGA:   Legislator Golkar: Mari Perkuat Ikatan Kebangsaan Pasca Pemilu 2024

Pada Senin 7 Desember 2020 sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Indonesia. Bulan Januari 2021, akan datang 1,8 juta dosis lagi. Pemerintah juga mendatangkan 15 juta dosis bahan baku vaksin bulan Desember 2020 dan 30 juta dosis pada Januari 2021 untuk diproses lebih lanjut oleh Bio Farma.

BACA JUGA:   Hari Perempuan Sedunia, Mukhtarudin: Wujudkan Kesejahteraan Perempuan di Semua Aspek Kehidupan

“Tapi, untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Jokowi. (Man/beritasampit.co.id).