Anggota DPRD Mura Sebut Pemanfaatan SDA Terkendala Kualitas SDM

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji SP.

PURUK CAHU – Tidak bisa dipungkiri jika Kabupaten Murung Raya (Mura) memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah, namun perlu diakui juga kabupaten berjuluk Bumi Tanah Malai Tolung Lingu ini masih kesulitan untuk mengelola SDA tersebut dikarenakan minimnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji mengakui hal tersebut, oleh sebab itu dirinya mewanti-wanti agar masyarakat Mura nantinya jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, akan tetapi harus mampu menjadi pemain di dalamnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Oleh sebab itu, Tafruji mengingatkan kepada seluruh dinas terkait yang menangani peningkatan SDM masyarakat bahwa kendala tersebut dapat dijadikan tantangan dan tugas untuk dapat mempersiapkan SDM secara komprehensif dan kompetitif.

“Saya minta kedepannya, masyarakat Mura tidak hanya menjadi penonton di tengah geliat dunia industri di tanah kelahirannya sendiri,” kata Tafruji Politikus PAN itu, Selasa 8 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Tafruji mengharapkan sektor pendidikan dan pembinaan keterampilan kerja dapat dimaksimalkan untuk membentuk generasi yang memiliki SDM memadai dan mampu bersaing di era globalisasi yang semakin ketat kedepan.

“Mewujudkannya itu, tentunya perlu kerja keras oleh seluruh jajaran khususnya leading sektor yang membidanginya, sehingga kedepannya masyarakat Mura siap berkompetisi dan benar-benar bisa berbuat untuk tanah kelahirannya sendiri,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).