Dewan Ingatkan Peningkatan SDM Penting

IST/BERITA SAMPIT - Rudi Hartono

KASONGAN – Tidak bisa dipungkiri jika Kabupaten Katingan memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah, namun perlu diakui juga masih kesulitan untuk mengelola SDA tersebut dikarenakan minimnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Ketua Komisi II DPRD Rudi Hartono mengakui hal tersebut, oleh sebab itu dirinya mewanti-wanti agar masyarakat Katingan nantinya jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, akan tetapi harus mampu menjadi pemain di dalamnya.

BACA JUGA:   Pengurus MUI Katingan yang Baru Diharapkan Bisa Menyejukkan Hati Masyarakat

Oleh sebab itu, Rudi Hartono mengingatkan kepada seluruh dinas terkait yang menangani peningkatan SDM masyarakat bahwa kendala tersebut dapat dijadikan tantangan dan tugas untuk dapat mempersiapkan SDM secara komprehensif dan kompetitif.

“Saya minta kedepannya, masyarakat Katingan tidak hanya menjadi penonton di tengah geliat dunia industri di tanah kelahirannya sendiri,” kata Rudi Hartono Politikus Golkar itu, Selasa 8 Desember 2020.

BACA JUGA:   Nanang Suriansyah Apresiasi Terbentuknya SMSI di Katingan

Rudi mengharapkan sektor pendidikan dan pembinaan keterampilan kerja dapat dimaksimalkan untuk membentuk generasi yang memiliki SDM memadai dan mampu bersaing di era globalisasi yang semakin ketat kedepan.

“Mewujudkannya itu, tentunya perlu kerja keras oleh seluruh jajaran khususnya leading sektor yang membidanginya, sehingga kedepannya masyarakat Mura siap berkompetisi dan benar-benar bisa berbuat untuk tanah kelahirannya sendiri,” tandasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id).