Gunakan Hak Pilih, Wakil Bupati Kobar Tinjau Kesiapan TPS

IST/BERITA SAMPIT : Sebelum ke Kumai Wabup Hamdi Riansyah,sempat meninjau lokasi TPS di bawah Rumah Betang Desa Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengharapkan masyarakat yang memiliki hak pilih jangan ragu untuk datang ke TPS, karena dilokasi TPS sudah disediakan kelengkapan Protokol Kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Saya sangat mengharapkan masyarakat jangan ragu dan jangan mudah percaya kepada informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ahmadi Riansyah. Selasa 8 Desember 2020.

Wakil Bupati Kobar melakukan kunjungan kerja kebeberapa TPS di Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai. Menurut Wabup, ada isu yang berkembang saat ini masyarakat yang akan menyampaikan hak pilihnya harus melalui pemeriksaan rapid test.

“Itu tidak benar, masyarakat silakan datang, dan setiap TPS telah disiapkan kelengkapan protokol kesehatan seperti sarung tangan, masker bahkan face shiled, sementara masyarakat pun jangan ragu, seluruh petugas telah melalui proses pemeriksaan rapid test, ” tegas Wabup.

Dalam meninjau persiapan berbagai persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Wakil Gubernur Kalteng secara serentak yang akan digelar Rabu,9 Desember 2020. Wabup, disetiap TPS sambil jaga jarak langsung berdialog dengan para petugas.

Dijelaskan Wabup, nanti untuk menghindari klaster Pilkada, setiap TPS pun dilakukan penyemprotan disinfektan setiap satu jam sekali, jadi tidak ada alasan masyarakat takut datang ke TPS.

Seraya menambahkan, kegiatan meninjau lokasi TPS sebagai langkah untuk memastikan kesiapannya. Baik logistiknya ataupun kesiapan para petugasnya. Dan seluruh perangkat pemilu dari PPK dan PPS semuanya siap. Dan hari ini terakhir pendistribusian juga sudah dilakukan dan pengawalan dari pihak keamanan. 257 TPS dan semuanya informasi sudah siap.

“Memang ada beberapa petugas yang hasil pemeriksaan reaktif juga sudah dilakukan tindak Lanjut. Secara teknis dan secara umum sudah sangat siap, termasuk bagi masyarakat yang saat ini dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, maka petugas akan mendatangi kerumah masing masing, tentunya dengan kelengkapan APD yang lengkap,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.oid).