Kapolsek Serhil dan Danramil 1015 Kuala Pembuang Lepas Petugas Pengamanan TPS Jalur Air

KUALA PEMBUANG – Dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada Kalteng tahun 2020. Kepolisian sebagai pelidung, pengayom dan pelayanan masyarakat tengah mempersiapkan diri dalam hal pengamanan guna menciptakan situasi tetap kondusif.

Pamatwil Kecamatan Seruyan Hilir Iptu Irvan Alireja didampingi Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono, Danramil 1015 Kuala Pembuang Letda Inf. D Eko Utomo melepas pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jalur air yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Reskrim Iptu Irvan Alireja mengingatkan kepada anggota pengamanan untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas, selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait apabila mengalami kendala atau permasalahan.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Jaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan turut serta mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk turut menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kapalsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan kepada seluruh anggota yang bertugas agar tulus dan semangat dalam  mengamankan penyelenggaraan Pemilu, Polri selaku pengemban fungsi Harkamtibmas harus dapat menciptakan serta mensukseskan penyelenggaraan Pilkada.

BACA JUGA:   Kemenag: Kalteng Belum Terlihat Hilal

Untuk itu, dirinya meminta agar Personil Polri yang telah diamanahi mengemban fungsi keamanan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak lain seperti TNI, Panwas dan PPK/PPS serta Linmas.

Dalam pergeseran anggota pengamanan TPS pagi ini yang melewati jalur air meliputi Desa Tanjung Rangas, Desa Muara Dua, Desa Jahitan dan Desa Baung dalam wilayah Kecamatan Seruyan Hilir.