Kodim 1016/Palangka Raya Bersama Tim Satgas Yustisi Konsisten Tegakan Protkes

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19, Kodim 1016/Palangka Raya yang tergabung Satgas Yustisi Penindakan Protokol Kesehatan melakukan serangkaian patroli rutin yang di gelar bersama anggota tim Satgas Gabungan pada hari senin kemaren tanggal 7 Desember 2020.

Kegiatan yang di laksanakan pada pukul 08.00 sampai selesai tersebut di koordinatori oleh Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo serta Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

Tujuan patroli ini untuk melaksanakan pengawasan standar protokol kesehatan pada kegiatan atau acara yang berlangsung, dengan sasaran meliputi rapat bimbingan teknis dan simulasi dari KPU di aula BP Paud dan Dikmas jl. Cilik Riwut Km. 5 Kel. Bukit Tungal Kec. Jekan Raya, lokasi pasar malam dadakan Jl. Tjilik Riwut Km. 8, razia masker di Jl. G. Obos Induk – Muara Jl. G. Obos 11, serta acara pernikahan di beberapa tempat wilayah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Hadir di Kasarangan, Perpustakaan Keliling Dimanfaatkan Anak-Anak Untuk Belajar

Turut hadir dalam giat tersebut, Koordinator Mayor Inf Heru Widodo dan Kompol Hemat Siburian, Kepala BPBD Emi Ambriyani, Perwira Pengendali dari TNI-Polri, Letda Inf. Rodiansyah, Ipda Sujarwo dan Ipda. Ketut. P, Kepala Pengawas Satpol PP Kota P. Raya Reanson Gantar, S.H, serta personil yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan terpisah Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP mengimbau kepada anggota Kodim yang terlibat Satgas agar dalam pelaksanaan setiap operasi dilakukan pendekatan humanis, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Kodim HST: Maksimalkan Tenaga dan Waktu Guna Tercapainya Semua Sasaran 100 Persen

“Utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif, karena yang jadi tolak ukur Operasi Yustisi bukan seberapa banyak masyarakat yang terjaring, melainkan seberapa besar upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes ini,” kata Kolonel Gede.

Selain pendisiplinan, kata Dandim, Satgas Yustisi Covid-19 juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, menurutnya, penerapan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” tutupnya. (Pendim 1016/Plk)