PT. Rimba Raya Concervation Tanam 25.000 Bibit Mangrove di Kawasan Sungai Bakau

KUALA PEMBUANG – Rimba Raya Concervation (RRC) kembali melakukan penanaman mangrove, sebanyak 25.000 bibit mangrove ditanam di kawasan pantai Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan pada Selasa 8 Desember 2020.

General Manager Febrasius Masal mengatakan, penanaman mangrove dilakukan sebagai upaya menghalau abrasi yang terjadi di wilayah pesisir.

“Hari ini merupakan ceremoni dari penanaman, ini merupakan tahun kedua kerjasama kita dengan Pemdes Sungai Bakau rehabilitasi mangrove, karena memang mangrove salah satu vegetasi penahan abrasi pantai. Karena abrasi pantai yang terus menerus tergerus akan mempengaruhi ekosistem diatasnya,” katanya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

Penanaman mangrove ini digagas oleh PT. Rimba Raya Concervation bekerjasama dengan InfiniteEARTH sebagai mitra utama dalam berbagai kegiatan, Desa Sungai Bakau dan TNTP Wilayah II.

Sementara itu, Kades Sungai Bakau Yuyun Erawati menyebut kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Sungai Bakau.

“Karena mereka ikut menyiapkan bibit, ikut menanam dan Alhamdulillah mereka punya penghasilan untuk peningkatan ekonominya,” katanya.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Selain itu, Yuyun juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Seruyan dan RRC,  kegiatan penanaman mangrove untuk Sungai Bakau terus berlanjut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita semakin mempererat tali silaturahmi dengan RRC,” pungkasnya. (ASY)