Sebanyak 203 Personel Gabungan Kawal Distribusi Logistik Pemilu

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polisi saat melakukan pengecekan pengiriman logistik Pilkada.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 203 personel PAM gabungan dikerahkan untuk mengawal surat suara dan untuk pengawalan distribusi logistik tersebut dibagi lima tim sesuai jumlah kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, Selasa 8 Desember 2020.

Saat dihubungi melalui WhatsApp Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian menjelaskan, bahwa pemberangkatan logistik Pilkada Wilayah Kota Palangka Raya sudah kita laksanakan tadi pagi secara serentak di kantor KPU Kota Palangka Raya.

“Pergeseran Logistik tersebut dikawal oleh TNI Polri sampai ke PPK atau PPS, kemudian Seluruh kotak suara dan surat suara setibanya di PPS diamakan oleh personil Polri yang sudah ditugaskan sebagai PAM TPS di tempat tersebut,” kata Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

Sebelum pemberangkatan logistik Kompol Hemat Siburian, melakukan pengecekan di Kantor KPU Kota di Jalan Tangkasiang Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Selasa 8 Desember 2020. Pada kesempatan tersebut, Kompol Hemat mengecek kelengkapan petugas PAM Kantor KPU serta kesiapan armada dan pengawalan dalam rangka proses distribusi logistik Pilkada Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada hari yang sama.

BACA JUGA:   PPKHI Ajak Masyarakat Tolak Intoleransi dan Radikalisme di Bumi Isen Mulang

Dirinya mengingatkan kepada petugas Pengamanan KPU agar jangan lengah dan tetap waspada terhadap kemungkinan ancaman dan gangguan sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya pendistribusian tersebut.

“Pantau aktifitas pengemudi angkutan yang akan membawa logistik Pemilu dan pastikan setiap armada dan pengemudinya telah terdata oleh petugas yang ada di Kantor KPU,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).