Bupati Katingan dan Keluarga Mencoblos di TPS 24 Kasongan Lama

PENCOBLOSAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Istri Daurwaty, saat mencoblos di TPS 24 Kasongan Lama, Kota Kasongan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

KASONGAN – Dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020, khususnya Kabupaten Katingan, pada Rabu 9 Desember 2020, Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Istri Daurwaty, beserta anak-anaknya melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Sebelum melakukan pencoblosan, Sakariyas dan keluarga terlebih dulu mencuci tangan dan dicek suhu tubuh oleh petugas di TPS 24 Kelurahan Kasongan Lama tersebut.

“Saya bersama-sama keluarga yaitu Istri dan anak-anak untuk melaksanakan pencoblosan di TPS 24 ini. Saya berterimakasih kepada semua petugas dan masyarakat, karena saya lihat sudah disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada ini,” terang Sakariyas, kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan pencoblosan di TPS 24, pada Rabu 9 Desember 2020.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Disamping itu, Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini juga mengapresiasi kepada semua petugas penyelenggaran Pilkada Gubernur dam Wakil Gubernur Kalteng terutama KPU Katingan dan pihak terkait lainnya sampai saat ini pelaksanaan tersebut dapat berjalan lancar, aman dan tentram.

Dijelaskan juga, setelah mencoblos, Sakariyas berlanjut berkeliling di beberapa TPS di Kota Kasongan dan dilanjutkan ke beberapa desa seperti di berbagai Kecamatan yang ada, seperti Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan dan Sanaman Mantikei.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Ada lima kecamatan hari ini kita datangi. Harapan saya Pilkada di Katingan ini dapat berjalan damai, tidak ada masalah, tidak ada gejolak ataupun permasalahan pendukung baik itu nomor satu dan dua. Kita harus buktikan Katingan ini harus damai. Saya mengharapkan masyarakat katingan berbondong-bondong ke TPS mencoblos menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang berada di Kacamatan Katingan Hulu melaksanakan pencoblosan, sekaligus melaksanakan pemantauan di setiap TPS. (Annas/beritasampit.co.id).