Polisi : Ada 4 TPS Rawan di Wilayah Katingan Hilir

PILKADA KALTENG : ANNAS/BERITASAMPIT - Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Eko Priono SH MH

KASONGAN – Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan ada sebanyak 386 Tempatan Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Katingan.

Sebanyak 109.534 (Seratus Sembilan Ribu Lima Ratus Tiga Puluh Empat) surat suara didistribusikan ke semua Wilayah Kecamatan Se-Kabupaten Katingan dengan aman dan tidak ada kekurangan surat suara.

Sementara, terkait pantau pelaksanaan pencoblosan di setiap TPS khususnya di Kecamatan Katingan Hilir, Kota Kasongan. Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono SH MH, mengatakan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir ada sebanyak 81 TPS dan sudah dilakukan pemantauan bersama anggotanya.

BACA JUGA:   Ini Hasil Realisasi Pendapatan PKB Dan BBNKB di Kantor Samsat Kasongan

“Khususnya di wilayah Kecamatan Katingan Hilir ada berjumlah sebanyak 81 TPS. Dari jumlah ini ada kategori TPS yang rawan, dan kami sudah melakukan pengecekan disana yaitu di TPS Km 30, Desa Banut Kalanaman, Desa Telangkah dan di Lapas Narkotika Kelas II A – Kasongan ini,” jelas Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, kepada sejumlah wartawan saat memantau di TPS 26 Lapas Narkotika Kelas II A – Kasongan ini.

Eko Priono, menjelaskan secara umum bahwa situasi sampai saat ini di wilayah Kecamatan Katingan Hilir bahkan kecamatan lain di Kabupaten Katingan cukup aman dam kondusif saat pelaksanaan proses pencoblosan surat suara di TPS masing-masing.

BACA JUGA:   Dukungan Terus Bertambah, Relawan HARATI Semakin Solid

“Mungkin untuk kendala hanya saat terjadi masalah cuaca yaitu turunnya hujan, namun hujan terjadi tidak lama. Nah, karena dimungkinkan terjadi hujan inilah untuk masyarakat yang datang memilih hanya 60 persen. Saya berharap pelaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada Kalteng di Kabupaten Katingan tetap berjalan lancar, aman dan sejuk dari awal sampi akhirnya nanti,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)