Tim Kesmob PCR Rumkit Bhayangkara Beri Layanan Rapid Test Gratis

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Tim Kesmob PCR Rumkit Bhayangkara beri layanan Rapid Test gratis.

PALANGKA RAYA – Mencegah penyebaran Covid-19, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng melalui Tim Kesmob PCR berikan layanan Rapid Test Gratis di TPS 84, ikut serta dalam pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, yang dilaksanakan di Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Rabu 9 Desember 2020.

Kepada Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Penda Tk I Titik Nurcahyani, S.Kep.Ners, selaku Ketua Tim menyampaikan layanan Rapid Test secara gratis dan Edukasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diberikan agar masyarakat terdorong untuk taat menerapkan protokol kesehatan dimanapun seperti pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah saat ini.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Sediakan 51 Posko Pantau Arus Mudik

“Pemberian layanan Rapid Test Gratis tersebut bertujuan sebagai screening awal antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dan kondusif dalam masa pandemi Covid-19,” kata Penda Tk I Titik Nurcahyani, S.Kep.Ners.

Ada 31 orang masyarakat disekitar TPS 84 yang mengikuti kegiatan Rapid Test tersebut dan masyakarat sangat terbantu serta merasa aman dalam melaksanakan pemilihan surat suara Pilkada ke TPS dengan adanya pemberian Rapid Test secara gratis.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

Pelaksanaan pemilihan surat suara Pilkada di TPS 84 aman dan kondusif serta warga disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Panitia. (Hardi/beritaaampit.co.id).