Wakil Ketua MPR Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Hasil Pilkada 2020

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Dok Pribadi).

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Rerie) menghimbau seluruh masyarakat dan para kontestan untuk menghindari euforia dalam menyikapi hasil dari Pilkada Serentak 2020.

Rerie bilang bagi kontestan yang mendapat kepercayaan rakyat memimpin, segera melakukan konsolidasi seluruh potensi yang ada untuk membangun daerahnya.

“Di tengah kondisi negara yang sedang menghadapi sejumlah tantangan, masyarakat dan para kontestan saya harapkan bijaksana dalam menyikapi hasil Pemilukada. Tidak perlu ada euforia,” ujar Rerie, Rabu, (9/12/2020).

Sementara kubu-kubu yang terbentuk akibat dari proses kontestasi harus disatukan agar bisa bersama-sama membangun daerah.

“Bagi kontestan yang belum berhasil mendapat dukungan masyarakat untuk menjadi pemimpin, saya berharap segera mengajak pendukungnya untuk menerima hasil Pilkada itu,” imbuh Rerie.

Selain itu, politisi NasDem meminta penyelenggara Pilkada serentak berlaku adil dan transparan bagi semua kontestan.

Bila terjadi sengketa dalam proses Pemilukada serentak ini, Rerie meminta, semua pihak agar berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama.

“Saya mengapresiasi para penyelenggara Pemilukada di seluruh daerah yang secara unum sudah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di tempat-tempat pemungutan suara,” pungkas Lestari Moerdijat.

(dis/beritasampit.co.id)