Wakil Ketua MPR Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Hasil Pilkada 2020

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Dok Pribadi).

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Rerie) menghimbau seluruh masyarakat dan para kontestan untuk menghindari euforia dalam menyikapi hasil dari Pilkada Serentak 2020.

Rerie bilang bagi kontestan yang mendapat kepercayaan rakyat memimpin, segera melakukan konsolidasi seluruh potensi yang ada untuk membangun daerahnya.

“Di tengah kondisi negara yang sedang menghadapi sejumlah tantangan, masyarakat dan para kontestan saya harapkan bijaksana dalam menyikapi hasil Pemilukada. Tidak perlu ada euforia,” ujar Rerie, Rabu, (9/12/2020).

BACA JUGA:   Kunjungi Kodiklat TNI AD, Bamsoet Didukung Letjen TNI AM Putranto Untuk Maju Ketum IMI

Sementara kubu-kubu yang terbentuk akibat dari proses kontestasi harus disatukan agar bisa bersama-sama membangun daerah.

“Bagi kontestan yang belum berhasil mendapat dukungan masyarakat untuk menjadi pemimpin, saya berharap segera mengajak pendukungnya untuk menerima hasil Pilkada itu,” imbuh Rerie.

Selain itu, politisi NasDem meminta penyelenggara Pilkada serentak berlaku adil dan transparan bagi semua kontestan.

BACA JUGA:   Biaya Vaksinasi Covid-19 Ditanggung Negara, Ketua MPR: Masyarakat Harus Tahu untuk Cegah Pungutan Liar

Bila terjadi sengketa dalam proses Pemilukada serentak ini, Rerie meminta, semua pihak agar berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama.

“Saya mengapresiasi para penyelenggara Pemilukada di seluruh daerah yang secara unum sudah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di tempat-tempat pemungutan suara,” pungkas Lestari Moerdijat.

(dis/beritasampit.co.id)