Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng Kembangkan Bakat Melukis Anak Muda

HARDI/BERITA SAMPIT - Para pelajar saat menyusun konsep lukisan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan kreativitas seni anak muda terutama di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng memberikan ruang untuk pelajar tersebut berkreasi. Saat ditemui di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng Rifhaldi Hunanda seorang Desainer Grafis menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan bakat anak muda di bidang melukis.

“Untuk media lukisnya sudah di dukung oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng, untuk media lukis tersebut mereka bisa mengekspresikan ide, atau apapun yang ingin mereka tuangkan dalam karya tersebut. Sehingga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi anak muda tersebut dan akan menjadi contoh untuk kedepannya,” kata Rifhaldi Hunanda.

BACA JUGA:   Diduga Edarkan Sabu-sabu, Seorang Warga Jalan Riau Diringkus Polisi

Rifhaldi mengatakan kegiatan ini sudah dimulai pada tanggal 9 Desember 2020 kemarin, untuk tanggal 10 Desember 2020 ini kami menyusun konsep yang akan dilukis dengan tema Nasionalisme dengan menambahkan ikon khas kalteng seperti Batang Garing, Burung Tingang dan lainnya. Rencananya hari ini konsep gambar itu sudah selesai dan besok akan dilakukan proses penggambarannya di ruangan khusus yang sudah disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Penjelasan Polisi Soal Penemuan Jasad Yongki di Bukit Tangkiling

Rifhaldi menambahkan untuk anak muda yang terlibat dalam kegiatan melukis berjumlah 10 orang yang berasal dari SMAN 3 Palangka Raya. Selain itu mereka yang terlibat dalam melukis ini kita bimbing untuk mencapai tujuan yang baik. (Hardi/beritasampit.co.id).