Ketua DPRD Kalteng: Siapapun Paslon Yang Terpilih Itulah Hasil Pesta Demokrasi

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno.

PALANGKA RAYA – Hari pencoblosan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotim sudah selesai, sehingga tinggal menunggu hasil resmi dari KPU. Meskipun dinamika perolehan suara versi hitung cepat dan internal tim pemenangan sama-sama saling menang, hal tersebut juga masih menunggu data resmi dari KPU baik Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim.

Untuk itu, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan rasa solidaritas dalam upaya bersama-sama meningkatkan pembangunan di wilayah Kalteng.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua DPRD Kalteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng atas partisipasinya menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020,” katanya, Kamis 10 Desember 2020.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pelaku Usaha Makanan dan Minuman Tetap Eksis dan Berinovasi

Wiyatno mengajak masyarakat bersama-sama untuk membangun Kalteng kedepanya, dan menunggu hasil keputusan resmi KPU. “Mari kita terus menjaga protokol kesehatan upaya untuk mengantisipasi potensi covid-19 dan merajut kebersamaan setelah melaksanakan pencoblosan Pilkada di Kalteng,” katanya.

Wiyatno juga berpesan dan mengajak agar masyarakat tetap tenang serta menjaga keamanan dan ketertiban, siapapun paslon yang nantinya terpilih itulah hasil pesta demokrasi masyarakat Kalteng yang harus diapresiasi untuk mengemban amanat rakyat membangun daerah Kalteng dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Kami juga mengapresiasi aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas di Kalteng serta bantuan masyarakat yang bersama sama menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan rangkaian Pilkada Kalteng berjalan dengan baik, dengan menunggu hasil dari KPU secara resmi,” kata Wiyatno.

BACA JUGA:   Program Kalteng BERKAH Beri Semangat dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah

Terpantau dari hasil hitung cepat dari lembaga survei Charta Politica pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02 Sugianto Sabran- Edy Pratowo unggul 52 persen dibandingkan pasangan 01 yakni Ben Brahim-Ujang Iskandar sebanyak 47 persen, dimana hampir sama dengan perhitungan internal tim sukses pasangan 02.

Sementara itu pasangan 01 juga merilis hasil perhitungan sementara timnya pada pukul 22.00 WIB, nomor urut 01 memperoleh 51 persen dan pasangan nomor urut 02 mendapatkan 48 persen.

Menurut data di website Pilkada2020.kpu.go.id Kalimantan Tengah, versi tanggal 10-12-2020 sampai pukul 12.25 WIB, pasangan Sugianto-Edy unggul 52 persen dari pasangan Ben-Ujang 47 persen dengan data TPS 2306 dari 6045 TPS atau sudah masuk 38,15 persen. (Hardi/beritasampit.co.id).