Lurah Menteng Serahkan Bantuan Sosial KKS Kepada Masyarakat

WAWANCARA : M.SLH/ BERITA SAMPIT - Lurah Menteng Rosalinda Rahmanasari, S.STP saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya membagikan bantuan Sosial Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 73 kartu, Kamis 10 Desember 2020. Bantuan KKS ini diberikan oleh Pemerintah Pusat Kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Lurah Menteng Rosalinda Rahmanasari, S.STP menyampaikan bahwa terkait dengan bantuan KKS, masyarakat hanya mendapatkan satu kali bantuan dan hari ini merupakan tahap pertama pembagian bantuan sosial di Kelurahan Menteng.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng: Siapapun Paslon Yang Terpilih Itulah Hasil Pesta Demokrasi

“Adapun bantuan uang tunai ini masyarakat bisa mengambil ataupun dimasukkan melalui bank BRI dengan nilai sejumlah Rp. 500.000 yang bisa mereka cairkan melalui BRI link terdekat, kalaupun belum sempat mengambil dana bantuan sosial dapat dipersilakan untuk mengambil di BRI unit Jalan Yos Sudarso seberang perumahan dosen UPR masyarakat tinggal membawa fotokopi KTP dan KK,” terang Rosalinda Rahmanasari di kantor Kelurahan Menteng.

BACA JUGA:   Polisi Gencar Sosialisasi Prokes dan Kamtibmas
PENYERAHAN BANTUAN : M.SLH/BERITA SAMPIT – Lurah Menteng Rosalinda Rahmanasari saat menyerahkan secara simbolis bantuan Kartu Keluarga Sejahtera kepada masyarakat.

Dirinya juga memaparkan bahwa pembagian KKS merupakan tahap pertama. Adapun kriteria masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial ini khususnya warga yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah.

“Yang jelas bantuan tersebut adalah diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Rosalinda Rahmanasari. (M.Slh/beritasampit.co.id).