Sambangi Warga Pesisir DAS Seruyan, Satpolairud Ingatkan Protokol Kesehatan

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polres Seruyan rutin menyambangi warga di Pesisir DAS Seruyan guna mencegah tindak kriminalitas dan mengingatkan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Kamis 10 Desember 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Dalam Setiap kesempatan personel Polres Seruyan rutin menyambangi warga di Pesisir DAS Seruyan guna mencegah tindak kriminalitas dan mengingatkan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Kamis 10 Desember 2020 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Personil Satpolairud menjelaskan bahwa kegiatan patroli itu bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mengajak warga ikut berperan dalam penanganan virus corona.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

“Bahwa tujuan melaksanakan sambang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sekaligus melaksanakan penggalangan agar sama-sama menjaga situasi di wilayah Pesisir DAS Seruyan tetap aman dan kondusif, menjaga jarak, tidak berpergian bila tidak penting serta menjaga kebersihan diri,” ujar Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

Selain itu, lanjut Kasatpolairud, dengan berdialog bersama warga pesisir diharapkan bisa mengetahui keluhan serta informasi.

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

“Sehingga kami bisa mengambil langkah-langkah sesuai keluhan atau informasi dari warga agar situasi dan kondisi di sekitar pesisir DAS Seruyan, aman kondusif,” pungkasnya. (ASY)