Antisipasi Virus Corona, Rutan di Pangkalan Bun Disemprot Disinfektan

IST.BERITA SAMPIT - Penyemprotan dilakukan di rumah tahanan

PANGKALAN BUN – Personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan sterilisasi seputaran pelayanan mako dengan dan lokasi rumah tahanan, mengunakan cairan disinfektan, Jumat 11 Desember 2020.

Hal ini dilaksanakan setiap hari untuk mencengah penularan Covid – 19 yang mewabah, selain itu untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga lebih aman dan nyaman dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   5 Karyawan PT Korindo Positif dan Diduga 15 Buruh Lainnya Reaktif

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasattahti Ipda Saring mengimbau kepada personil dalam melaksanakan tugas dengan semangat dan waspada pada situasi seperti saat ini agar menyesuaikan standar operasional pelayanan dengan mengutamakan kesehatan dengan mengunakan masker serta sarung tangan.

“Jangan lupa imbau kepada masyarakat agar mengunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ruang pelayanan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Trans Pangkalan Bun- Kolam Terus Digenjot

Selain itu personel melaksanakan penyemprotan semua ruangan tahanan dan pelayanan tahanan. Untuk di ruang tahanan sebelum dilakukan penyemprotan para tahanan dipindahkan menghindari tahanan terkena cairan disinfektan.

Pihaknya juga mengiatkan kepada seluruh tahanan di rutan Polres Kobar untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan dan kebersihan.

(man/beritasampit.co.id).