Asah Kemampuan Personel, Kapolres Seruyan Pimpin Latihan Menembak

Ist/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksosno memimpin langsung kegiatan latihan menembak bersama tim CRT Cendrawasih di lapangan tembak belakang Mako Polres Seruyan, Jumat 11 Desember 2020 sore.

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksosno memimpin langsung kegiatan latihan menembak bersama tim CRT Cendrawasih di lapangan tembak belakang Mako Polres Seruyan, Jumat 11 Desember 2020 sore.

Kapolres Seruyan menyebut, latihan  tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas menembak Tim Crisis Respond Team (CRT) Cendrawasih, khususnya senpi jenis pistol HS dan Senpi Laras Panjang SS1 V2 Sabhara.

BACA JUGA:   Ketua KBB Kalteng Minta Pengurus Jalankan Tugas Dengan Semangat yang Tinggi

“Kita lakukan latihan ini, bukan semata untuk ketrampilan, tapi emosional dan psikologis juga di uji ketika membidik sasaran, karena dalam menembak harus serius dan fokus,” kata Kapolres.

Selain itu, Polisi di lapangan memiliki resiko yang tinggi saat menjalankan tugas, sehingga membutuhkan keterampilan menembak yang baik.

“Tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks, maka dari itu, kita asah kemampuan anggota dalam menggunakan senpi guna menunjang dalam melaksanakan tugas,” pungkas Bayu.