Camat Pulau Hanaut Apresiasi Kerja Panitia Pilkada Serentak, Sampai Bertaruh Nyawa

RAPAT PLENO : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Para saksi saat menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim tingkat Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT – Camat Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Eddy Mashami mengapresiasi kerja panitia terutama pada saat pendistribusian logistik Pilkada serentak.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya terutama kepada panitia karena telah berjuang demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak yang diselenggarakan, Rabu 9 Desember 2020,” ucap Eddy pada saat membuka Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim tingkat Kecamatan Pulau Hanaut di aula kecamatan setempat, Jumat 11 Desember 2020.

BACA JUGA:   TPS 01 Belakang Golden Paslon Rudini-Samsudin "Bercahaya" Menang Telak

Menurutnya, ada alasan tepat yang membuat dirinya mengapresiasi kerja panitia, yakni tidak hanya sebatas tugas panitia kecamatan untuk mendistribusikan logistik pilkada ke TPS-TPS melainkan, memang ada perjuangan sampai bertaruh nyawa.

“Ketika panitia akan mendistribusikan logistik ke TPS 3 Dusun Cemeti, Desa Satiruk, cuaca saat itu kurang bersahabat yakni, angin kencang dan gelombang besar sehingga, panitia harus kembali ke desa,” kata Eddy.

Pendistribusian logistik ke Desa Satiruk, lanjutnya, paling mudah dan cepat hanya menggunakan transportasi air atau perahu motor, sebab, kondisi jalan darat walaupun sudah tembus namun medan jalannya cukup sulit.

BACA JUGA:   Kafilah Desa Satiruk Pertahankan Juara Umum MTQ Ke IV Kecamatan Pulau Hanaut

“Sekali lagi kami apresiasi setinggi-tinggi kepada panitia atas perjuangan dan pengorbanan demi kelancaran dan suksesnya pilkada serentak khususnya di Kecamatan Pulau Hanaut,” ujar Eddy.

Sekadar diketahui, panitia kecamatan terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan, TNI dan Polri dibantu pihak Kecamatan Pulau Hanaut. (ifin/beritasampit.co.id).