Kapolres Kobar Lepas Pendistribusian Bantuan Sosial Untuk Enam Kecamatan

PELEPASAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Barat, AKBP Devy Firmansyah saat melepas pendistribusian bantuan sosial.

PANGKALAN BUN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melepas secara resmi logistik bantuan sosial yang akan didistribusikan kepada masyarakat usai apel pagi, Jumat 11 Desember 2020.

Adapun bantuan yang didistribusikan Polres Kobar tersebut, sembako berupa beras dengan jumlah keseluruhan 180 sak, yang akan disebar ke enam kecamatan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, dimana masing-masing menerima 30 sak untuk setiap kecamatannya.

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

“Untuk sasaran penerimanya kami prioritaskan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta penyandang disabilitas,” ujar Devy.

Devy menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kapolda Kalteng untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.

“Hal ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang memerlukan bantuan, sehingga nantinya kami akan gerakkan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan tersebut secara door to door sehingga tepat sasaran,” ujarnya.

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

Selain itu, lanjut dia, sesuai dengan program nawacita Presiden RI, bahwa Negara harus senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada seluruh warga negara. (Man/beritasampit.co.id).