Kasus Covid-19 Melandai, Kabupaten Banjar Mulai Berlakukan PTM

IST/BERITA SAMPIT - Parak siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

BANJARMASIN – Melandainya data penyebaran dan pasien Covid-19 membuat beberapa sektor yang sebelumnya sempat lumpuh mulai menggeliat.

Salah satunya sektor pendidikan yang saat ini akan melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) percobaan di Kabupaten Banjar yang saat sedang berlangsung akan dikaji di akhir bulan, 31 Desember 2020 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, H Ikhwansah mengatakan, pada uji coba PTM yang kini sudah dilakukan di sekolah percontohan di Kabupaten Banjar yakni SDN Penggalaman 2 Martapura Barat dan SMPN 1 Martapura Barat bakal dikaji pelaksanaannya di akhir bulan mendatang.

BACA JUGA:   Pemkot Banjarmasin Siapkan Vaksinasi Covid-19 Untuk 427.689 Warga

“Kita sudah melakukan kajian dan itu nanti yang akan menjadi rujukan kita untuk PTM di awal tahun 2021 nanti,” jelas Ikhwansah, Jumat 11 Desember 2020.

Bersama GTPP COVID-19 Kabupaten Banjar dirinya juga mengatakan, kalau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah dilakukan evaluasi nanti akan bisa dilanjutkan.

Berdasarkan SKB tiga Menteri bahwa keputusan pemberlakuan PTM diatur oleh daerah masing-masing, dan diputuskan secara bersama dengan Pemerintah Pusat, dan tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Jelang Libur Tahun Baru, Paman Birin Minta Masyarakat Tidak Bepergian

“Dan PTM tidak bersifat memaksa, jika salah satu orangtua siswa ada yang keberatan tetap akan diberi pelajaran secara daring,” pungkas Ikhwansah. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).