Pembagian BST di Kobar Akhir Tahun 2020 Berjalan Lancar, Tak Ada Kaitan Dengan Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat, H. Akhmad Yadi.

PANGKALAN BUN – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahap ke tiga pada bulan Desember 2020 di Kotawaringin Barat (Kobar) hingga saat ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdullilah, pembagian BST tahap ke tiga jelang akhir tahun 2020 yang dilaksanakan oleh bank, kecamatan dan kelurahan serta desa-desa berjalan dengan lancar,” kata H. Akhmad Yadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kobar, Jumat 11 Desember 2020.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Pimpin Upacara Korp Raport 54 Personel Polres Kobar

Diakui Akhmad Yadi, jelang akhir tahun 2020 banyak sekali kesibukan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Kobar, selain terus mensosialisasikan protokol kesehatan juga melaksanakan berbagai persiapan Pilkada Gubernur Kalteng.

“Ditambah, dengan banyaknya jumlah penerima BST sekitar 20.000 warga. Tapi Alhamdullilah berkat ada kerjasama yang baik dari semua pihak khususnya pihak bank dan kecamatan serta kelurahan dan desa-desa, dibantu aparat TNI-Polri kegiatan pendistribusian di Kabupaten Kobar berjalan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Tenaga Medis di Kobar Meninggal Dunia Terkonfirmasi Covid-19

Penyaluran uang BST Rp 300.000 kepada warga masyarakat yang telah ditentukan oleh masing-masing ketua RT, pada pelaksanaannya walaupun hari libur tetap berjalan, karena uang untuk masyarakat yang membutuhkan harus cepat tersalurkan.

“Dan pendistribusian BST tidak ada kaitannya dengan politik, yang mana pada saat dilaksanakannya Pilkada kemarin. Ini murni kegiatan pemerintah dalam pendistribusian BST tahap ke tiga, yang bulan Desember 2020 harus selesai,” pungkas Akhmad Yadi. (Man/beritasampit.co.id).