Polda Kalteng dan BNN Terus Tingkatkan Upaya Penindakan Penyalahguna Narkoba

RAPAT KOORDINASI : IST/BERITA SAMPIT - Suasana rapat koordinasi Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Heru Winarko, dengan Criminal Justice System, Jumat 11 Desember 2020, di ruang rapat Kantor BNNP Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Heru Winarko, kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Criminal Justice System (CJS), Jumat 11 Desember 2020, di ruang rapat Kantor BNNP Kalteng, di Kota Palangka Raya.

Dalam Rakor yang dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, Kajati Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Kakanwil Kemenkumham Kalteng dan Dirresnarkoba Polda Kalteng tersebut, Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan, bahwa Rakor tersebut membahas tentang implementasi acara pemeriksaan singkat (APS).

BACA JUGA:   TPAKD Berperan Penting dalam Pemulihan Ekonomi di Era Pandemi

“Setiap melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkotika, kita harus segera bisa menentukan status dari pelaku. Apakah pelaku sebagai pemakai, pengedar atau sebagai bandar,” kata Komjen Pol Heru Winarko.

Kalau pelaku sebagai pemakai lanjutnya, harus segera dilakukan assesment guna menentukan langkah selanjutnya terkait rehabilitasi. “Pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba ini, untuk membentuk SDM unggul tanpa Narkoba,” tegasnya.

BACA JUGA:   Bamsoet: Setelah Vaksinasi, Tugas Berikutnya Pulihkan Perekonomian Indonesia

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono mengatakan, bahwa dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkotika, pihaknya akan selalu bersinergi dan koordinasi dengan instansi terkait, seperti BNN, Kejaksaan, Pengadilan dan lain-lain.

“Polda Kalteng bersama BNN dan instansi terkait, akan terus meningkatkan upaya penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba. Tidak ada tempat bagi pelaku Narkoba di Bumi Tambun Bungai ini,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).