Sat Reskrim Monitoring Ketersediaan Alkes di Kuala Pembuang

Ist/BERITA SAMPIT - Mengantisipasi panik buying dengan menimbun masker dan hand sanitizer, personel Reskrim Polres Seruyan Bripka Ali Akbar bersama anggotanya melakukan pengecekan ketersediaan alat kesehatan di Puskemas dan toko obat, pada Jumat 11 Desember 2020.

KUALA PEMBUANG – Imbas dari merebaknya virus corona atau Covid-19 menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, sehingga menimbulkan panik buying dengan menimbun masker dan hand sanitizer untuk kepentingan keluarga mereka sendiri.

Mengantisipasi hal tersebut, personel Reskrim Polres Seruyan Bripka Ali Akbar bersama anggotanya melakukan pengecekan ketersediaan alat kesehatan di Puskemas dan toko obat, pada Jumat 11 Desember 2020.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Rapat Penilaian Dokumen AMDAL, RKL dan RPL Program Food Estate

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa di wilayah hukumnya tidak terjadi panic buying yang nantinya berakibat terhadap kelangkaan dan juga melonjaknya harga masker sehingga dapat menyebabkan kerugian kepada masyarakat itu sendiri.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu Irfan M.N. Alireja mengatakan, antisipasi agar terhindar dari kekurangan stok ketersediaan alat kesehatan dicegah dini.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Disuntik Vaksin Covid-19

“Kami bergerak cepat dengan melakukan pengecekan di Puskesmas maupun toko obat di sekitaran wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan kami mendapatkan informasi dari pemilik toko obat bahwa dari distributor harga masker dan hand sanitizer sudah naik, karna itu mereka tidak menyediakan masker dan hand sanitizer,” pungkasnya. (ASY)