Bupati Kobar Hj Nurhidayah Positif Covid-19

Bupati Kobar Hj Nurhidayah Positif Covid-19

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah dinyatakan positif Covid-19. Hal ini lansung diungkapkan Bupati setelah menerima hasil pemeriksaan PCR, pada Jumat, 11 Desember 2020.

Hj Nurhidayah mengaku dalam keadaan baik dan tidak merasakan gejala apapun. Ia langsung melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan.

“Alhamdulillah saat ini kondisi saya baik-baik saja dan tidak mengalami gejala apapun tapi sadar saya langsung melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat Kobar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, maupun menjaga jarak di tengah pandemi covid-19.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Larang Perayaan Malam Tahun Baru

Selian itu Bupati juga mendorong warga untuk berani mengikuti tes covid-19 maupun segera memeriksakan diri apabila menunjukkan gejala-gejala yang mengarah covid-19.

“Jadi Ibu sangat mengimbau kepada masyarakat Kobar jangan menganggap remeh kepada virus corona alias Covid-19. Saat ini Ibu langsung menjalankan isolasi di Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dan sekali lagi Ibu meminta kepada masyarakat jangan meremehkan Covid-19”, ujar Bupati saat menyampaikan secara terbuka ke publik melalui video.

Bupati juga mohon doa dari masyarakat agar dirinya segera sembuh, “Ibu baru dinyatakan pasti terkonfirmasi positif Covid-19 pada malam ini Jumat setelah tadi pagi ibu dilakukan pemeriksaan PCR, ibu harapkan jangan pernah remehkan virus Corona,” imbuh Bupati.

BACA JUGA:   Tahun 2021 Pangkalan Bun Siap Menuju Green City

Hj Nurhidayah juga menambahkan, saat ini kasus Covid-19 di Kobar terus meningkat, tidak ada cara lain untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona, selain disiplin menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker apa bila berada di luar rumah.

“Kepada masyarakat Kobar percayalah bahwa Covid-19 itu ada, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kobar sangat signifikan, Kobar belum aman dari Covid-19, jika tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja,” tegasnya.

(man/beritasampit.co.id).