Rekapitulasi Suara Pilkada Tingkat Kecamatan Sudah Dua Hari, Dua TPS PSU di Barito Utara

IST/BERITA SAMPIT - Komisioner KPU Barito Utara Divisi Teknis, Fahruazzaini.

MUARA TEWEH – Proses rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) tingkat kecamatan di Kabupaten Barito Utara sudah berjalan dua hari, sehingga ditemukan ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Diketahui, dua TPS tersebut yaitu TPS 10 di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah dan TPS 06 Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru. PSU dua TPS ini direkomendasikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Barito Utara.

“Tadi kita baru melakukan rapat koordinasi secara bersama, antara Bawaslu, KPU yang juga dihadiri oleh masing-masing Tim Paslon baik 01 dan 02 telah sepakat untuk PSU,” kata Fahruazzaini, Komisioner KPU Barito Utara Divisi Teknis, Sabtu 12 Desember 2020 di sekretariat KPU Barito Utara.

BACA JUGA:   Plt Gubernur Kalteng Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada Kalteng

Rekomendasi PSU tersebut tertuang dalam petikan surat Bawaslu Kabupaten Barito Utara, nomor 45/K.Bawaslu.KT-03/PM.00.02/XII/2020 dengan perihal rekomendasi pemungutan suara ulang yang ditanda tangani oleh Ketua Bawaslu Barito Utara Alamsyah.

Sementara itu, saat dihubungi Panitia Pengawas Kecamatan Teweh Tengah M. Nasution mengatakan, bahwa catatan dari pihaknya di TPS 10 tersebut ada pemilih yang bukan hak memilihnya di TPS tersebut sebanyak 4 orang.

BACA JUGA:   Kemenangan HARATI Sudah Sesuai Dengan Prediksi

“Saya belum tau kalau TPS 06 Desa Hajak, tapi kalau yang TPS 10 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah temuan kami itu ada pemilih yang di luar TPS tersebut,” tukas Nasution.

Dari pantauan saat ini di aula Kecamatan Teweh Tengah sedang dilakukan perhitungan suara tingkat Kecamatan Teweh Tengah, dimana untuk dua kelurahan ada sebanyak 92 TPS yang dilakukan rekapitulasi penghitungan jumlah suara. (shp/beritasampit.co.id).